Recent Posts

Nama Asli Dr Zakir Naik

Rabu, 12 April 2017
Dr Zakir Naik (astroawani.com)
Dr Zakir Naik (astroawani.com)




Banyak orang mengenal Dr Zakir Naik, terlebih setelah kehadirannya di Indonesia dan memberikan ceramah di sejumlah tempat. Bandung, Yogyakarta, Ponorogo, Bekasi dan Makassar. Puluhan orang masuk Islam dari total beberapa ceramah tersebut.

Di Youtube, nama Dr Zakir Naik juga sangat terkenal. Ratusan -atau bahkan mungkin ribuan- video Zakir Naik telah tersedia. Di samping, ia sendiri juga memiliki Peace TV.

Siapa nama asli Zakir Naik?

Dr Zakir Naik memiliki nama asli Zakir Abdul Karim Naik. Ia lahir di Bombai (sekarang berganti nama menjadi Mumbai), India, pada 18 Oktober 1965. Zakir Naik merupakan keturunan Konkani, yakni komunitas dengan Konkani sebagai bahasa ibu, terletak di pesisir barat India.






Zakir Naik bersekolah di St. Peter's High School (ICSE) di kota Mumbai. Setelah itu ia melanjutkan ke Kishinchand Chellaram College. Ia kemudian mempelajari ilmu medis di Topiwala National Medical College and Nair Hospital di Mumbai dan menerima gelar MBBS dari Universitas Mumbai.

Setelah menjadi dokter yang semula dipandangnya sebagai profesi terbaik, Dr Zakir Naik mendapati bahwa menjadi dai adalah pilihan yang lebih baik. Mencerahkan umat, menunjukkan kepada kebenaran dan mengajak manusia untuk masuk Islam.

Dr Zakir naik pun kemudian menjadi dai. Ia menggeluti perbandingan agama dan menjadi penceramah yang piawai menjelaskan Islam dan berbagai agama. Dengan ditopang hafalan Al Quran, Bibel, dan sejumlah kitab suci beberapa agama, kedudukan Zakir Naik semakin kokoh. Ia menjadi penerus Syaikh Ahmad Deedat, bahkan dinilai memiliki keunggulan lebih, khususnya dalam mengajak non-muslim bersyahadat dalam forum-forum ceramahnya. Ribuan orang telah masuk Islam setelah mendengar ceramah dan jawaban-jawaban Dr Zakir Naik. [Muchlisin BK/Zakir-Naik.net]

***

Zakir-Naik.net merupakan usaha kecil untuk berbagi dakwah Dr Zakir Naik di Indonesia. Berbahasa Indonesia, situs ini berisikan ceramah dan jawaban Dr Zakir Naik. Juga tulisan-tulisan yang mengutip ceramahnya.[]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar