Recent Posts

Ini Bukti Dr Zakir Naik Tidak Terjebak dengan Pertanyaan Isra’ Miraj

Selasa, 25 April 2017
Dr Zakir Naik dan Chairil
Dr Zakir Naik dan Chairil




Tidak seperti tuduhan segelintir orang bahwa Dr Zakir Naik hanya hafal Bibel namun tidak mumpuni dalam agama Islam. Jawaban Dr Zakir Naik atas pertanyaan seorang pemuda finance tentang Isra’ Miraj ini menunjukkan bagaimana ia juga memiliki pemahaman mendalam tentang hadits Nabi.

“Mengapa isra’ miraj Nabi Muhammad ke Palestina dan turunnya Nabi Isa juga di Palestina? Kenapa harus di Palestina dan tidak di Makkah?” tanya pemuda bernama Chairil itu.

Jawaban Dr Zakir Naik


Saudara kita ini bertanya mengapa isra’ miraj berlangsung di Palestina dan tidak berlangsung di Makkah. Dan Isa akan kembali ke Palestina mengapa tidak ke Makkah.

Allah berfirman dalam Al Quran:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آَيَاتِنَا إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

Mahasuci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kekuasaan) kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. Al Isra’: 1)






Isra’ merupakan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Masjidil haram ada di Makkah. Jadi perjalanannya dimulai dari Makkah.

Masjidil Aqsha artinya “masjid terjauh” dan ini ada di Palestina. Jadi perjalanannya dimulai dari Makkah, bukan dari Palestina. Dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha.

Ada tiga masjid suci dalam Islam yang pahalanya berlipat-lipat jika shalat di sana: Masjidil haram di Makkah, masjid Nabawi di Madinah dan Masjidil Aqsha di Palestina.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Keutamaan shalat di Masjidilharam 100.000 kali lipat dibanding shalat di masjid biasa, di Masjidku dilipatgandakan 1.000 kali lipat, dan di Masjid Al-Aqsha 500 kali lipat”. (HR. Ath-Thabrani dan Al-Bazzar)

Jadi isra’ miraj dimulai dari Makkah kemudian ke Palestina lalu naik ke sidratul muntaha. Ini adalah mukjizat.

Sedangkan tempat turunnya Nabi Isa ‘alaihis salam menurut hadits shahih bukanlah di Palestina melainkan di Suriah. Mengapa turun di Suriah, itu kehendak Allah Subhanahu wa Ta’ala. [Muchlisin BK/Zakir-Naik.net]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar